Senin, 27 Februari 2017

Jokowi Tak Manja, Wanita Sexy itu menghadang

JAKARTA (NTT Darita) - Presiden Joko "Jokowi" Widodo disambut sangat antusias oleh sekitar 2500 warga Indonesia di Australia saat presiden lakukan kunjungan kerja (kunker) di pulau Kanguru itu.

Warga Indonesia di Australia, terutama kaum wanita dan ibu cantik, rela antri panjang saat hendak masuk aula untuk bertemu presiden paling dicinta, Jokowi. Beberapa ibu cantik berteriak "I love you pak Jokowi. Pak Jokowi the best".

Baru x Ini Pak Jokowi begitu bnxk pencinta terhadap beliau ter masuk aq ahhahaha love ?? u pakde, tulis Briegid Demetria Claudette, gadis cantik dan sexy asal Indonesia itu, di laman facebook.

Sementara satu ibu cantik dan sexy lainnya, tampak dalam foto, mencuri momen untuk berfoto sangat dekat dengan Jokowi. Ibu cantik itu seolah menghadang konsentrasi Jokowi dengan penampilan kostum lumayan terbuka.

Presiden Jokowi terlihat santai dan rileks, karena yakin ibu Iriana (istrinya/ibu negara) tidak cemburu. Jokowi tidak persoalkan jika warganya ingin foto lebih dekat atau berdiri akrab karena sang presiden sangat ingin warganya, terutama yang di luar negeri seperti Australia, segera kembali ke Indonesia.

"Yang belajar di sini (Australia) segera kembali ke tanah air. Yang sudah bekerja di sini, silahkan buka bisnis di tanah air. Negara butuh sumber daya manusia yang memiliki kecerdasan, ketrampilan, integritas, dan produktifitas," ujar Jokowi dalam sambutan di acara yang diarahkan Sule dan Andre, MC kondang juga pelawak itu.

Jokowi juga mengajak warga Indonesia di Australia, termasuk ibu-ibu atau wanita-wanita cantik yang fans pada presiden, untuk tidak mengeluh, tidak terus dimanja, tapi mau rasakan sakit dan pahit sekarang ini karena ada harapan Indonesia sebagai negera yang besar bisa meraih sesuatu. Ke depan, kelihatan ada yang kita akan capai, kata Jokowi.

Jokowi mengingatkan bahwa Indonesia punya lebih dari 710 suku, lebih dari 1100 bahasa lokal, 34 propinsi, dan 516 kabupaten/kota. Jokowi memilih fokus pada program pembangunan ekonomi, dan mengaku pusing bercerita soal politik.

Tentang kesenjangan, Jokowi terus perhatikan dan berhasil menguranginya. Jika gini rasio di 2013 capai 0,41, di 2015 telah menurun ke 0,408 dan di 2016 capai 0,37.

Anggaran tahun 2016 sebesar Rp177 trilyun untuk infrastruktur. Untuk 5 tahun ke depan anggaran difokuskan untuk infrastruktur. Untuk tahun ini, anggaran infrastruktur sebesar Rp346 trilyun. Infrastruktur ini adalah modal dasar bagi pertumbuhan ekonomi ke depan.

Jokowi juga bercerita bahwa 71 tahun merdeka, pembangkit listrik hanya capai 53,000 megawatts (MW). Dalam 5 tahun, kita target 35,000 MW. Ini pekerjaan luar biasa. Setiap kali saya ke daerah, saya selalu kena marah dari warga karena listrik yang biarpet, ceritanya.

Jokowi juga ingin bangun jalan tol lebih banyak. Sejak merdeka panjang jalan tol baru capai 830 km. Jokowi sudah putuskan pembangunan jalur kereta api di Sulawesi yang sudah direncanakan bertahun-tahun itu.

Jalan trans Papua sudah dibuka, tahun depan bisa diaspal. Biar ada keadilan di tanah air kita, kata presiden. Jokowi juga fokus bangun pelabuhan besar, menengah, kecil, bandara, waduk/bendungan.

Butuh dana Rp5400 trilyun untuk 5 tahun ke depan, sementara APBN hanya mampu biayai Rp1500 trilyun. Kita butuh dukungan biaya dari pihak swasta, PBB, model sekuritisasi aset, dan lainnya. Jika hanya bergantung pada APBN, sampai kiamat tak ada (proyek pembangunan) yang selesai, padahal rakyat butuh, ujar Jokowi.

Jokowi telah membenahi wilayah perbatasan, seperti Entikon di Kalimantan Barat dan Matoain di NTT. Kota pemerintahan di dua wilayah ini jauh lebih cantik dari sebelumnya.

Jokowi sudah beli pesawat khusus (harga Rp800 miliar) untuk angkut BBM di wilayah Papua. Mulai Oktober 2016, harga BBM di Papua sudah sama dengan daerah lain seperti Jawa. Sebelum ini, harga BBM di Papua capai Rp60,000 hingga Rp100,000 per liter, sedangkan harga BBM di Jawa cuma Rp6,000-8,000 per liter.

"Itupun harus injak sana injak sini, meski kurus, saya injak juga kuat," ujar Jokowi. "Di Papua, saya belum berhasil untuk semen. Beri saya waktu, pasti akan ketemu solusinya."Saat ini harga semen di Jawa sekitar Rp70,000 per sak, sementara di Papua capai Rp800,000 hingga Rp2,5 juta per sak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar