Selasa, 03 April 2018

(buku) WASIAT JALAN: Menemukan Makna Hidup, Karya & Cinta..

 DEPOK (NTT Darita) -  Hidup bukan hanya tentang menjadi diri sendiri yang terbaik, tapi bagaimana memberi kebermaknaan pada sesama, semesta dan Tuhan. Karena boleh jadi apa yang kita lakukan hanyalah rencana kecil kita sendiri, dan Tuhan punya rencana jauh melebihi segala yang tak sanggup kita impikan.

Sebuah karya sederhana lahir dari permenungan atas setiap langkah yang diayun, dan setiap nafas yang terhembus cuma-cuma di mana saja. Begitu banyak orang tua, guru dan sahabat yang mengilhami lahirnya karya kecil ini. Maka pantaslah karya ini sebagai hutang atas semua kebaikan yang saya terima.

Terima kasih untuk segala dukungan, nasihat dan kebaikan yang telah saya resapi begitu dalam.

Istimewa untuk rekan-rekan tim kreatif: Om Ragil Sukriwul untuk layout dan design yang keren, Om Selvianto Manatappi dengan foto cover bukit Nagekeo yang megah. Kak Christine Mukin-Weking untuk suntingan ahli bahasa, dan sahabat Dominggus Elcid Li sebagai supervisor penerbit IRGSC.

Secara khusus saya membasuk hormat kepada Kanda Dion Db Putra, Wartawan senior Pos Kupang untuk Kata Pengantar yang memukau. Sang bapak dan guru belajar Dr. Marsel Robot untuk testimoni yang menggetarkan. Pak Syamsu Salewangang untuk kata-kata penguatan yang tulus. Ibu Muthia Datau sang atlit dan artis senior untuk testimoni istimewa. Saudariku Dr. Lanny Koroh untuk testimoni yang sungguh artistik sesuai jiwa seniman. Ibu dokter Martha Lamanepa untuk nasihat-nasihat seperti kakak beradik.

Saudaraku Hans Obor Nagekeo Bersatu atas testimoni yang membawaku mengenang Nagakeo yang indah. Sang penulis feminis dan psikolog, saudariku Santi Sima Gama untuk bait-bait menghipnotis. Sahabat Rudi Purtomo sang motivator dan pengusaha jamban untuk kata-kata motivasi. Dua guru hebat di 2 pulau, Jawa dan Timor, Ibu Nary Choe dan Adinda Buyung Gorantokan untuk tulisan-tulisan brilian yang menginspirasi.

Dan last but not least sahabat seperjuangan di kampus sastra UMI Makassar, sang doktor muda Arthur Hajir.. Terima kasih ini tidak cukup ku ucap buatmu semua.

Juga untuk semua keluarga dan sahabat di Yayasan Rumah Solusi Beta Indonesia (RSBI), yang doanya tak pernah henti untuk semua jejak di wasiat jalan ini..

Cc: Suryati Malik, Fitriyah Malik, Hasby Bolenk, Ustad Al-Misbah, Noni BoNo, Siska Leonita Koanak, Vebiana Vebi, Micella Siahaya, Siti Hapsa, Arifin, Syarifah Sifah, Ramadhan, dan semua yang tak sanggup ku sebut satu per satu.

Salam hormat,

Penulis,
Yahya Ado





Tidak ada komentar:

Posting Komentar