Kamis, 23 April 2015

Yeni Kabupung: Kegagalan kali ini sebagai tempat untuk belajar

Paulina Yeni Kabupung
JAKARTA (NTT Darita) - Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Demikian Yeni Kabupung menulis di wall Facebooknya setelah gagal melangkah ke final ajang X-Factor stasiun televisi RCTI tahun ini.

"Yah saya menyikapi kegagalan kali ini Sebagai tempat untuk belajar karena kegagalan adalah kesuskesan yang tertunda," tulisa Paulina Yenika Bupu.

Yeni telah melalui proses panjang audisi sampai ke gala show tapi harus terhenti, tidak lanjut ke tahap chair.

"Tapi itulah usaha maksimal yang bisa saya lakukan karena emang kemarin rasanya belum siap dalam banyak hal, belum siap perpustakaan lagu2 baru yang harus up to date terus," tulis Yeni.

Mantan anggota DPRD Sikka periode 2009-2014 dari partai Golkar ini mengakui belum fokus karena memikirkan banyak tanggung jawab di Maumere yang belum tuntas.

"Sekolah yang sedang saya dirikan harus juga mulai operasional tahun ajaran baru ini jadi emang susah fokus, saingan nya juga berat2 semua karena rata2 yang kategori over age atau usia diatas 25 itu hampir semuanya bagus dan mereka banyak yang masih penyanyi aktif reguleran di banyak tempat," tulis Yeni.

"Trus juga emang harus siap fisik harus fit karena shooting tuh dari pagi ampe pagi lagi."

Ikut lagi 2017

Tidak sekedar menghibur diri dan juga keluarga karena kegagalan kali ini, Yeni bertekat untuk ikut lagi audisi X-Factor pada 2017 nanti.

"Jangan putus asa, season berikut harus ikut lagi. Regina idol saja 7x baru lolos dan langsung jadi juara jadi kalo ada kesempatan lagi tidak usah ragu untuk ikut lagi," demikian ayah Yeni dan suaminya memberi semangat saat menjemput Yeni di bandara Frans Seda Maumere.

"So saya pikir season berikut di 2017 saya akan ikut lagi, kegagalan ini patut di syukuri karena jadi awal yang baik untuk belajar lebih banyak lagi dari kegagalan itu sendiri sehingga waktu yang ada ini menjadi moment baik untuk mempersiapkan diri untuk lebih baik lagi di season berikutnya," tulis Yeni.

Yeni juga sejak 2008 telah mendirikan lembaga kursus vokal bernama Games Pro (Generasi Muda Sikka Production). Selama 3 tahun, Yeni pernah membimbing Thomas Vincent ketikan mengikuti ajang lomba nyanyi di The Voice Indonesia Indosiar.

Saat ditanya yuri X-Factor terkait motivasi mengikuti ajang populer di tanah air ini, Yeni mengatakan dirinya ingin mewujudkan impian sejak kecil di ajang X-Factor.

"Saat ini saya beternak sapi, punya yayasan di bidang pendidikan, dan mantan anggota DPRD Sikka periode 2009-2014. Saya sukses di politik tapi bagi saya belum sukses penuh kalo saya belum bisa sukses dengan apa yang menjadi impian saya sejak kecil. Saya ingin balance untuk hidup saya. That is my passion."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar