Sabtu, 17 September 2016

Testimoni untuk Wisata NTT, the best destination


Pesona pariwisata propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi yang terbaik (the best destination) di Indonesia. Kementerian Pariwisata menobatkan NTT sebagai Juara Umum ANUGERAH PESONA INDONESIA 2016.

NTT memiliki 6 destinasi unggulan juara yakni Situs bung karno Ende, Pantai Nihiwatu Sumba Barat, Pantai Nemberala Rote, Ndao, Pulau Alor, Gunung Kelimutu, dan atraksi Pasola Sumba.

Pantai Nemberala Rote berhasil meraih juara 1 untuk Kategori Tempat Berselancar Terpopuler (Most Popular Surfing Spot).

Pantai Nihiwatu Sumba Barat, juara 1 kategori Tujuan Wisata Terpopuler Kebersihannya (Most Popular Cleanliness).

Situs bung karno Ende, juara 1 kategori Situs Sejarah Terpopuler (Most Popular Historical Site).

Pulau Alor, juara 1 kategori Tempat Menyelam Terpopuler (Most Popular Diving Spot).

Pasola Sumba Barat Daya, juara 2 kategori Atraksi Budaya Terpopuler (Most Popular Cultural Atraction).

Danau kelimutu Ende, juara 3 kategori Dataran Tinggi Terpopuler (Most Popular Highland).

TESTIMONI

Astried Tehang: NTT seperti pecahan surga yang jatuh ke bumi, semoga pengelolaannya juga bisa lebih baik lagi sehingga predikat juara umum pesona indonesia ini juga bisa memberi dampak bagi kesejehateraan masyarakat lokal.

Theodora Ewalde: Slamat utk NTT Kita tercinta, sangat berbangga dan bersyukur dgn Karunia Tuhan. Smg alokasi anggaran utk Pmeliharaan Destinasi wisata2 di NTT smakin dtingkatkan.

Johny Rohi: Ntt New Tourism Territory ..... !!! Amazing ..... !!! Buah dr kerja keras (fisik), kerja cerdas (otak) n kerja iklas/tulus (hati) dr berbagai pihak. sinergitas n kolaboratif yg harus diprtahankn n d tingkatkn ...... !!!

Erlyn Kupa: Berbangga lah kita sebagai orang NTT... Bgtu banyak kekayaan pariwisata kita yg indah" dan mendunia... Semoga pariwisata NTT lebih di kenal lagi sukses buat pegiat pariwisata NTT

Monteiro Wis: Kapan ya, pantai Tablolong, pantai Kelapa Lima, pantai Oesapa, dan pantai Lasiana, menjadi terfavorit terbersih?

Karis Dk: Smoga kemajuan & prestasi dunia pariwisata NTT bsa mengurangi masalah kemiskinan & memperbaiki kualitas pendidikan di NTT.GBU.

Martina Cp: Wow..suatu penghargaan yang luar biasa bagi NTT, semoga menjadikan batu loncatan untuk lebih percaya diri dalam mempromosikan NTT dan semakin banyak orang memperhitungkan NTT

Adiana Ahmad: Nihiwatu itu bagus krn orang barat yang urus. Kslau org indonesia ma tdk beres2

Epu Yoseph: Proficiat buat pejuang promosi tempat wisata NTT, Sampai meraih juara umum pariwisata terpopuler 2016.sebagai orang Ende saya bangga karena 2 destinasi wisata itu ada di Ende.

Von Moa: Bangga jadi orang NTT"profisiat buat tim yg suda mengharumkan nama NTT, moga nama NTT akan maju mengguncang dunia dngan pano rama Alam,adat istiadat,kebudayaanYa.maju terus NTT,kami generasiMU akan menjadi pilar demi kemajuanMu. NTT Sare Pawe.

Zhenzhi Interisti: Kupang Mantaaapp..... Mdh2an efek dr Juara ini bisa dirasakan dan dinikmati semua masyarakat NTT........NTT BISA

Primus Dorimulu: Jalan itu kian lempang. NTT juara satu lomba pariwisata se-Indonesia. Jalan NTT menuju "The New Tourism Territory", Destinasi Baru Wisata di Indonesia di luar Bali, semakin jelas. Perhatian pusat sudah cukup besar. Kini tinggal pemerintah daerah dan rakyatnya yang harus lebih giat belajar dan serius membenahi setiap destinasi agar semakin memenuhi syarat sebagai objek wisata kelas dunia.

Icha Louende: Wooww..amazing...semoga ke depannya ada perhatian dri pemerintah untuk NTT bsa maju n bersaing dgn provinsi lain yg tlah maju...

Natalia Chantika: Bersyukur pantai nihiwatu masuk juara umum... Smoga penduduk d sekitar sana jga ikut merasakn berkat ini. Amin

Djony Theedens: Juara Umum itu bukan hasil kerja pemda. tetapi anugerah Tuhan memberikan alam yg indah dan cantik, dan sekarang bagaimana dg kita yg diberikan tanggung jawab mengurusnya potensi2 itu sehingga mendatangkan rupiah dolar utk rakyat NTT. Prinsipnya kita mencintai Flobamora tercinta dan sekarang sdh waktunya utk kita tdk lagi tebar pesona tetapi semua bekerja keras utk FLOBAMORA tercinta

Sofyan Nisnoni: Setuju ... "marilah kita bergandengan tangan mengekspresikan kecintaan kepada NTT tercinta ini dengan mengembalikan sebanyak-banyaknya perhatian utk NTT tercinta kita. abaikan pertanyaan; apa yang bisa kita sumbangkan, tapi lakukan apa yg bisa kita beriikan utk tanah tercinta kita. Sbb Kita telah terima begitu banyak dari tanah tercinta ini, dan sudah saatnya kita mengembalikan apa yg seharusnya kita berikan pada tanah tercinta kita-NTT.

Djony Theedens:  Benar sekali dunia pariwisata itu pekerjaan kolektif. utk itu memang perlu suatu sistem atau alat ukur yg dpt memgukur sebab2 keberhasilan atau sebab2 kegagalan itu ada dititik yg mana utk menjadi perhatian, ini penting agar tdk saling melempar tanggung jawab

Paulina Christian- Welvaart: proficiat utk Tuhan yg memberikan keindahan alam yg spektakuler pd NTT ini. Tolong bantu siapkan kondisi sehingga promosinya sama dgn keadaan di lapangan. Ayo sama2 kita bekerja. Jangan hny memandang sbg hal2 sektoral belaka tapi kerjakanlah dg tanggungjawab sbgi satu keutuhan pariwisata di Flobamora tercinta ini.

Ita Pranza: DMO Flores dan Seluruh Stakeholdersnya telah memetik hasil karya mereka lewat Penghargaan ini. Apa alasannya: Salah satunya adalah "Mereka tahu persis bagaimana membangun Destinasi Flores dengan Karakter dan Kearifan Lokal Flores Sendiri"

Winston Rondo: Bangga saja tidak cukup. Tugas kita adalah menjaga alam kita yg indah ini agar bisa dinikmati anak cucu kita seperti kita menikmati saat ini. Hal mudah dan sederhana adalah jangan buang sampah sembarang saat berada di tempat wisata. Hormati alam.

Ernie Elu Wea: Dalam wawancara singkat Saya dengan Kadis Pariwisata NTT, Marius Ardu Jelamu, pekerjaan rumah terbesar dari pemda NTT adalah perbaikan infrastruktur dan peningkatan promosi digital..NTT: New Tourism Territory..







Tidak ada komentar:

Posting Komentar